-->
×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi sosial Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Senin, 07 Maret 2022 | 19:58 WIB Last Updated 2022-03-07T13:01:05Z
Sarasehan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pasuruan (foto: Safi'i)

Pasuruan -  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pasuruan dengan berbagai inovasi untuk meningkatkan minat baca masyarakat dalam gerakan gemar membaca.

Sarasehan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial untuk kesejahteraan, yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pasuruan, bertempat di kelurahan Kutorejo, Kecamatan Pandaan  Senin (7/03/2022).

Kepala bidang Perpustakaan Sri Asih, menuturkan di era digitalisasi ini, memerlukan inovasi terus menerus untuk menumbuhkan minat baca masyarakat, bagaimana caranya dengan membaca, tapi bisa menambah penghasilan keluarga.

"Dengan rajin membaca, wawasan akan bertambah, masyarakat Pasuruan kalau bisa mengimplementasikan keilmuannya insyaallah akan bisa jadi ladang usaha, seperti, bidang peternakan, perikanan, perkebunan dan juga kerajinan tangan yang lain", katanya.

Asih juga menambahkan, kegiatan ini sekarang berkolaborasi dengan Bappeda, Disperindag untuk menfasilitasi masyarakat, untuk perencanaan dan pengembangan usaha kecil menengah (UKM).

"Supaya transformasi Perpustakaan berbasis Inklusi sosial untuk kesejahteraan masyarakat bisa terwujud", Imbuhnya.

Selanjutnya M. Munir mewakili Disperindag Kabupaten Pasuruan, juga mendorong pegiat UKM, untuk meningkatkan kreatifitasnya dalam bersaing di bidang usaha kuliner ataupun kerajinan tangan di era deskripsi yang serba modern ini.

"Bagi masyarakat Pasuruan yang ingin mengembangkan usahanya, tetapi masih belum faham, bisa datang ke saya, kami akan menfasilitasi dan mendampingi,  untuk pengembangan usahanya, sehingga nantinya mampu bersaing di pasaran", jelas Munir. (Saf/Muh)
×
Berita Terbaru Update