-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rahasia 5 Nama, Dibalik Amplop Panitia Pilkades Martopuro Purwosari 2022-2027

Selasa, 15 Februari 2022 | 20:22 WIB Last Updated 2022-07-20T11:20:09Z
Kelima Cakades Desa Martopuro

Pasuruan - Panitia Pilkades Desa Martopuro Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan, menyampaikan hasil tes ujian 11 (sebelas) orang Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades). Selasa (15/2/2022).

Dimana acara penyampaian hasil baca tulis dan baca kitab suci oleh Tim Penguji kepada panitia Pilkades tingkat Desa dan atau hasil seleksi tambahan oleh panitia Pilkades tingkat kabupaten yang digelar dibalai desa Martopuro.

Forpimcam Purwosari

Turut hadir, Camat Purwosari, Sugeng Haryadi, Kapolsek Purwosari, AKP Syafiudin, Danramil Purwosari, Kapten ARH Indar Sumaraono, Pol PP, Pj Kepala Desa Martopuro, Perangkat Desa, BPD, dan 11 orang bacakdes. 

Sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua panitia Pilkades Desa Martopuro, Taufiq Hidayat, sebelum dirinya menyampaikan hasil isi dalam amplop, terlebih dahulu memperlihat kepada 11 bacakades, bahwa kalau amplop yang berisi hasil ujian masih dalam utuh dan tersegel.

Sehingga rahasia  dibalik isi amplop tersebut dinyatakan, ada 5 orang nama dari 11 nama yang dinyatakan lulus hasil tes dan berhak mengikuti tahapan pilkades selanjutnya.

" Adapun untuk 5 nama orang tersebut yaitu, Muhklis, Abdulloh, Suud Efendi, Rianto, dan Selamet Riyadi", Jelasnya. 

Sementara Camat Purwosari, Sageng Hariadi, dalam sambutannya menyampaikan, dirinya sangat beterima kasih kepada 11 bacakades yang telah mengikuti ujian di tingkat kabupaten. Apapun bentuk dan hasilnya panitia tingkat desa hanya menyampaikan hasil dari tim tingkat kabupaten. 

" Apabila ada dari salah satu calon yang tidak puas dengan hasil ujian yang disampaikan oleh panitia tingkat desa, maka boleh mengajukan surat keberatan langsung ke Panitia Pilkades tingkat kabupaten melalui DPMD", kata Sugeng.

Selain itu, AKP Safiudin mengajak dan berharap kepada nama-nama  yang tidak lulus, untuk selalu legowo dan ikhlas serta menciptakan suasana aman dan kondusif, sehingga dalam rangka pelaksanan pemilihan calon kepada di desa Martopuro dapat berjalan dengan baik dan lancar. 

"Yang tidak lulus agar tetap legowo dan ikhlas, semoga Pilkades berjalan dengan sukses", ujarnya. (Son/Muh).
×
Berita Terbaru Update