-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Forpimcam Kecamatan Sukorejo, Peduli Bencana Erupsi Gunung Semeru

Senin, 06 Desember 2021 | 15:53 WIB Last Updated 2022-07-20T11:21:19Z
Forpimcam Sukorejo kabupaten Pasuruan

Pasuruan - Meletusnya gunung Semeru yang terjadi beberapa hari kemarin,  menyebabkan bencana luar biasa bagi masyarakat yang berada di seputar lereng gunung semeru.

Dampak terparah akibat erupsi gunung semeru adalah Kabupaten Lumajang, yang menyebabkan beberapa desa tenggelam oleh abu vullkanik gunung semeru tersebut. 

Bencana erupsi gunung semeru, menggugah kepedulian semua pihak, baik pemerintah, swasta ataupun masyarakat yang peduli atas musibah yang menimpa para korban di Kabupaten Lumajang.

Salah satunya adalah Asosiasi Kepala Desa Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan,  dengan dukungan Forkopimka Kecamatan sukorejo mengumpulkan donasi menggalang bantuan untuk korban bencana erupsi gunung semeru. 

Camat  Sukorejo, A. Sucahyono menuturkan bahwa, "saya bersama forkopimka memberikan dukungan kepada Asosiasi Kepala Desa (AKD), Kecamatan Sukorejo yang mempunyai inisiatif untuk membantu saudara kita yang ada di Lumajang", ujarnya.

Cahyono juga menambahkan, "saya apresiasi dan bangga kepada seluruh kepala Desa, se Kecamatan Sukorejo, atas kepeduliannya terhadap sesama, karena bencana erupsi gunung semeru, sungguh luar biasa, yang memerlukan banyak bantuan logistik untuk masyarakat yang terdampak", ungkapnya.

Danramil Sukorejo, Kapten. Nanang, juga menjelaskan, "bantuan logistik yang terkumpul pada hari ini berupa beras 1 ton lebih, mie instan, baju layak pakai dan sembako yang lain, diperkirakan sampai 1 truk penuh dan siap didistribusikan ke masyarakat, korban bencana erupsi gunung semeru, di Kabupaten Lumajang", ujarnya.

Selain itu,  Ketua AKD, Abah Alim yang menggagas Pray for Lumajang mengaku kegiatan ini sangat mendadak, "Saat gagasan itu, saya sampaikan kepada 18 rekan Kepala Desa se Kecamatan Sukorejo dan langsung direspon positif, kamipun langsung bergerak mengumpulkan donasi", kata Alim. Senin (6/12/2021).

"Alhamdulillah pada hari ini, semua logistik sudah terkumpul dan siap didistribusikan ke Desa Supit urang, Kabupaten Lumajang, dengan 7 armada untuk memuat semua logistik yang ada", imbuhnya. 

"Ini semua adalah bentuk kepedulian kita kepada sesama dan semoga dengan bantuan ini, bisa meringankan sedikit, penderitaan saudara saudara kita yang terdampak erupsi gunung semeru, di Kabupaten Lumajang", tutupnya. (Saf/Muh) 
×
Berita Terbaru Update