-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wabup Lumajang: Untuk Bantuan Bencana Erupsi Gunung Semeru, Disarankan Masuk di Satu Rekening

Senin, 06 Desember 2021 | 17:27 WIB Last Updated 2021-12-06T10:34:43Z
Wabub Lumajang, Indah Amperawati Masdar


Lumajang - Bantuan dalam bentuk barang seperti sembako, air mineral dan kebutuhan lainnya terus mengalir. Bahkan di Pendopo Arya Wiraraja, bantuan tersebut menggunung. Belum lagi bantuan yang dikirim langsung ke Posko di desa Penanggal Kecamatan Candipuro Lumajang.

 

Bantuan ini terus diangkut dari Pendopo untuk didistribusikan ke lokasi bencana, namun sampai tadi malam bantuan logistik terus berdatangan dan terus menumpuk di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang.

 

Karena banyaknya bantuan ini Wabup Lumajang Indah Amperawati Masdar berharap agar bantuan bisa diberikan dalam bentuk uang yang bisa diserahkan ke Kantor Badan Amil  Zakat  dengan nomor rekening BRI: 004401002266567 atas nama Baznas Lumajang.

 

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian  masyarakat indonesia. Sembako, makanan, baju layak pakai sngat berlebih. Apabila berniat memberikan sumbangan agar tidak mubazir, mohon berupa dana saja, silahkan ditransfer ke rekening  BAZNAS. Dana tersebut akan dimanfaatkan untuk pasca bencana melalui BAZNAS yang berkoordinasi dengan pemerintah”, ujarnya.

 

Harapan Wabup Lumajang ini cukup beralasan karena hampir di semua posko banyak logistik yang menumpuk. Bahkan hampir  semua posko menolak pemberian nasi bungkus sebab banyak nasi bungkus yang basi akibat tidak bisa disalurkan.

 

Di beberapa posko juga sudah ada dapur umum yang membackup makanan. Di posko Balai Desa Penanggal selain banyak makanan, logistik lain juga menumpuk termasuk juga baju bekas layak pakai. “Handuk, pampers, bedak dan sabun bayi, minyak kayu putih, minyak telon serta minyak angin yang saat ini sangat dibutuhkan disini,” ungkap salah seorang petugas logistik di posko Desa Penanggal. (Her)

×
Berita Terbaru Update