-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Obyek Wisata di Lumajang Tetap Buka Saat Lebaran, Pengunjung Dibatasi 25 Persen

Minggu, 17 April 2022 | 22:45 WIB Last Updated 2022-07-20T11:19:30Z
Wana Wisata Siti Sundari Desa Burno Kecamatan Senduro

Lumajang – Dengan status PPKM masih di level 3, Pemerintah Kabupaten Lumajang berencana mengizinkan obyek wisata bisa buka saat Lebaran.  Hal ini disampaikan oleh Yuli Harismawati Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang, bahwa pembukaan tempat wisata saat Lebaran akan tetap dibatasi maksimal 25 persen dari kapasitas pengunjung.


"Wisata tetap buka, tapi dengan kondisi PPKM level 3 di Lumajang kita terapkan prokes ketat dan pembatasan maksimal 25 persen kapasitas pengunjung. Ini masih kita tunggu informasi level PPKM sampai minggu terakhir jelang Lebaran untuk ambil sikap", kata Yuli kepada awak media, Jumat (15-04-2022).


Pihaknya akan mengeluarkan surat edaran yang berlaku bagi tempat wisata yang dikelola Pemkab Lumajang maupun masyarakat jelang keputusan akhir tentang pembukaan pariwisata.


Diketahui, Pemkab Lumajang hanya mengelola empat tempat wisata yakni Water Park, Ranu Klakah, Pemandian Selokambang dan B-29. Sedangkan yang lainnya dikelola secara kelompok oleh masyarakat.


"Kita akan keluarkan surat edaran kepada penanggung jawab tempat wisata-wisata yang dikelola masyarakat karena hanya empat tempat wisata yang dikelola oleh Pemkab Lumajang, selebihnya dikelola oleh masyarakat", tambahnya.


Yuli juga berharap agar kondisi pandemi segera membaik. Menurutnya, masyarakat telah jenuh selama dua tahun terakhir dibelenggu oleh keadaan yang serba dibatasi.


"Semoga kondisinya segera membaik karena masyarakat sudah jenuh dua tahun dibatasi, sehingga dibukanya wisata ini diharapkan bisa menghidupkan kembali geliat ekonomi masyarakat", harapnya. (Her)

×
Berita Terbaru Update