-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kasus Pengeroyokan Pemuda hingga Lumpuh, Kapolres Lumajang: Pelaku Disembunyikan oleh Orang yang Mengaku Paham Hukum

Rabu, 20 April 2022 | 17:55 WIB Last Updated 2022-07-20T11:19:28Z
Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan

Lumajang - Pelaku penganiayaan yang berujung lumpuhnya korban Yolanda (25 tahun) warga Desa Kunir Lor Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang hingga hari ini masih belum juga ditemukan.


Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan menyebutkan bahwa pelaku sengaja disembunyikan oleh orang yang mengerti aturan. "Sampai saat ini masih ada yang menyembunyikan, orang yang mengaku paham hukum dan mengerti aturan", kata Dewa di Mapolres Lumajang kepada awak media (18/4/2022).


Dewa menambahkan, ada pihak-pihak yang berusaha melakukan perdamaian untuk menghentikan kasus tersebut. Namun, ia bergeming dan meminta kepada yang bersangkutan untuk segera menyerahkan pelaku.


"Bahkan ada yang mencoba mendekati untuk melakukan perdamaian, silahkan tapi serahkan dulu yang bersangkutan untuk kami proses, urusan nanti kalau mau berdamai dengan pihak keluarga korban, bukan dengan hukum," tambahnya.


Lebih lanjut, Dewa juga mengingatkan kepada pihak-pihak yang mencoba menyembunyikan pelaku bias ikut diproses karena perbuatan menyembunyikan dan melindungi pelaku kejahatan.


"Imbauan kami, pelaku MH segera menyerahkan diri atau yang mengenal untuk segera serahkan pelaku. Jika tidak, akan kami proses pihak-pihak terlibat karena mencoba melindungi pelaku kejahatan", tandasnya.


Sementara, hingga saat ini Rabu (20-04-2022), dari pantauan jurnalis PotretMedia, kondisi kesehatan korban Yolanda yang mengalami kelumpuhan akibat luka bacok di bagian leher dan punggung masih belum ada tanda-tanda membaik . (Her)

×
Berita Terbaru Update