-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Demi Minyak Goreng Curah, Emak-Emak di Lumajang Rela Antri Berjam-jam Berjemur Terik Matahari

Senin, 25 April 2022 | 16:27 WIB Last Updated 2022-07-20T11:19:24Z
Flyer operasi pasar minyak goreng curah di Lumajang

Lumajang - Ratusan emak-emak di Lumajang berjubel menenteng jerigen besar dan mengantri di bawah terik matahari demi mendapatkan minyak goreng curah, Senin (25-04-2022).


Sesaat setelah dibuka pukul 09.00 Wib, ibu-ibu ini langsung menyerbu mobil tangki yang membawa ribuan liter minyak goreng. Mereka terpaksa mengantre dan berdesak-desakan lantaran harga minyak goreng di pasaran masih mahal.


"Di pasar mahal bisa 20 ribu sampai 25 ribu per liter", kata Rini, warga Jalan Kapten Suwandak yang telah mengantre lebih 2 jam.


Menjelang hari raya Idul Fitri, minyak goreng bagi ibu rumah tangga adalah salah satu kebutuhan pokok yang sulit dihindarkan.


Sebab, banyak hidangan yang membutuhkan minyak goreng untuk bisa disantap tamu saat Lebaran.


"Buat goreng rengginang, krupuk, kripik buat isi toples lebaran", ungkap Rini.


Tak heran setiap kali ada operasi pasar, ratusan emak-emak langsung menyerbu minyak goreng yang dijual dengan harga 14 ribu per liter itu. Setiap orang diberikan jatah maksimal 18 liter atau 16 kg minyak goreng.


Ruhana, salah satu warga dari Kelurahan Rogotrunan yang turut mengantri berbagi cerita, untuk mempercepat waktu antrian dan menghemat uang belanja, Ia berbagi dengan tiga warga lainnya setelah mendapatkan 18 liter minyak goreng.


"Kalau uangnya banyak bisa beli 18 liter, tapi karena uang saya nggak cukup, saya urunan 2 orang dengan tetangga, nanti dibagi tiga minyaknya", ujar Ruhana.


Pada Operasi pasar minyak goreng curah kali ini sengaja diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng ibu rumah tangga menjelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.


Pada kesempatan ini Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati Masdar mengatakan, pihaknya menyediakan 7.200 liter minyak goreng untuk dijual dengan harga murah sesuai harga pabrik.


Selain itu, Indah Amperawati juga menegaskan, bahwa Pemerintah Kabupaten Lumajang berkomitmen akan terus menggelar operasi pasar minyak goreng sampai harga di pasaran kembali normal.


"Ibu-ibu kan pasti butuh, apalagi menjelang lebaran, ini kami sediakan 7.200 liter dengan harga pabrik, In Syaa Allah akan terus kita gelar sampai harga kembali normal", tandasnya. (Her)

×
Berita Terbaru Update