-->
×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pembangunan Infrastruktur Penunjang Huntara dan Huntap Untuk Warga Terdampak Bencana Erupsi Gunung Semeru Dipercepat

Rabu, 09 Maret 2022 | 19:32 WIB Last Updated 2022-03-09T12:34:12Z
Asisten Administrasi Setda Kabupaten Lumajang Ir Nugroho Dwi Atmoko saat meninjau pembangunan infrastruktur penunjang huntara dan huntap untuk warga terdampak bencana erupsi Gunung Semeru


Lumajang - Beberapa infrastruktur penunjang di tempat relokasi warga terdampak bencana erupsi Gunung Semeru sudah mulai dibangun. Beberapa diantaranya, pemasangan jaringan aliran listrik, saluran air bersih, drainase dan pembangunan jalan lingkungan.


Dikutip dari Portal Berita Kabupaten Lumajang, Asisten Administrasi Setda Kabupaten Lumajang Ir Nugroho Dwi Atmoko menyampaikan, bahwa sudah ada progres pembangunan infrastruktur penunjang di kawasan relokasi. Namun, saat ini proses pembangunan infrastruktur itu masih dipusatkan di sebelah selatan, tahap pertama pembangunan huntara dan huntap.


"Untuk infrastruktur penunjang pemasangan jaringan listrik sudah ada 97 tiang khusus di sebelah selatan tahap pertama, pembangunan jalan lingkungan dari konstruksi beton sudah dimulai, pembangunan jaringan air bersih dan pemasangan pipa air bersih serta saluran limbah domestik", ungkapnya.


Selain itu, dikatakan Nugroho, bahwa percepatan terus dilakukan oleh pemerintah maupun NGO atau relawan yang terlibat dalam pembangunan huntara dan huntap. Sesuai arahan Wakil Presiden RI beberapa waktu yang lalu, pembangunan kawasan relokasi tahap pertama ditargetkan rampung sebelum Hari Raya Idul Fitri.


"Ini disiapkan dalam rangka sewaktu-waktu memindahkan pengungsi maka blok itu sudah siap dari sisi huntap dan huntaranya juga infrastruktur penunjangnya, sesuai arahan wapres targetnya selesai sebelum hari raya atau awal Mei", ujarnya.


Menurutnya, target tersebut dirasa berat, namun pihaknya optimis masyarakat dapat segera bisa menempati huntara dan huntapnya sebelum Hari Raya Idul Fitri nanti. (Her)

×
Berita Terbaru Update