-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Manfaat Bunga Tabur Bagi Peziarah Makam

Kamis, 10 Maret 2022 | 16:50 WIB Last Updated 2022-07-20T11:19:51Z
Foto : Darsono/PotretMedia.com

Pasuruan - Menjelang Malam Jum'at Legi, Makam Polorejo Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan, Ramai di datangi para Peziarah. Kamis (10/3/2022). 

Menurut penuturan salah satu pedagang Bunga Tabur Asal Desa Karangsono, Yuni (48), menjelaskan, ramainya peziara ke makam Polorejo tersebut, lantaran tidak situasinya tidak hujan. Tapi kalau cuaca lagi hujan, para peziara sepi. Sehingga bunga tabur yang saya jual tidak habis (rugi). 

" sepi pada saat cuaca lagi hujan, dan kebetulan saya jualan bunga tabur disini tidak hanya menjelang malam jum'at legi saja, tapi saya rutin jualan tiap malam Jum'at", katanya.

Sementara menurut salah satu peziara, Samuji (56), kepada PotretMedia menjelaskan, setiap dirinya ziarah ke makam pasti membawa bunga tabur, hal ini di percayai, kalau ziara ke makam sambil membawa bunga, yang jelas tidak sama dengan orang ketika ziara tidak membawa bunga. 

"Sebelum bunga yang di taburkan ke makam belum kering, bahwa ahli kubur akan selalu mendapat ampunan, tentunya, tidak hanya bunga tabur saja, yang tidak kala penting saat ziarah membacakan ayat suci Al-Qur'an", Jelasnya. (Son/Muh)
×
Berita Terbaru Update