-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cegah Konflik Sosial Sejak Dini, Bakesbangpol Kabupaten Pasuruan Sosialisasi di Purwodadi

Selasa, 22 Februari 2022 | 10:45 WIB Last Updated 2022-07-20T11:20:02Z
Sekda Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya saat memberi himbauan dalam zoom meeting.

Pasuruan - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Pasuruan Sosialisasi Pembinaan sistem deteksi dini dan cegah dini konflik sosial bagi masyarakat. Yang dihadiri oleh, KNPI, Karang Taruna, Ansor, Tagana, Pemuda Pancasila (PP) dan Linmas se Kecamatan Purwodadi.

Acara dilaksanakan di aula dan pendopo Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan dengan sistem zoom meeting dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya. Selasa (22/2/2022).

Dalam himbauannya, Anang berharap agar diadakannya Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Pasuruan ini berjalan dengan sukses dan lancar.

"Pilkades pada tahun 2022 ini mengalami perbedaan, dimana sebelumnya dilaksakan di Balai Desa, saat ini dilaksanakan di masing-masing Dusun/TPS", ujar Anang via zoom meeting.

Sementara, nara sumber dalam acara diisi langsung oleh, Kasi Intel Kejaksaan Kabupaten Pasuruan, Jemmy Sandra, KBU Intel Polres Pasuruan, Iptu Devi Afianto, Pasi Intel Kodim 0819 Pasuruan, Kapten Joko. Yang didampingi Camat Purwodadi, M. Fauzan dan staf Kecamatan Purwodadi.

Dalam sambutannya, Fauzan berharap dalam acara ini agar lebih bersinergi terutama pada Tokoh Pemuda di wilayah kecamatan Purwodadi untuk menciptakan Pilkades serentak berjalan dengan kondusif.

"Bakesbangpol punya SMS center biar informasi apapun dari masyarakat bisa masuk dan dikelolah. Saat ini dalam proses itu", ucapnya.

Selain itu, Kabid Kewaspadaan Nasional Bakesbangpol Kabupaten Pasuruan, Rubani, menyampaikan kalau kegiatan ini adalah kegiatan Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Bakesbangpol dengan harapan agar Pemerintah Kabupaten Pasuruan dapat bersinergi dengan masyarakat untuk menciptakan situasi di Kabupaten Pasuruan tetap kondusif.

"Kami berharap Pemerintah dan masyarakat bersinergi menciptakan suasana tetap kondusif, meskipun ada gesekan kecil agar bisa mengantisipasi biar tidak meluas", pungkasnya. (Son/Muh)
×
Berita Terbaru Update