-->
×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wabup Lumajang: Tidak Perlu Risau Soal Pendistribusian Bantuan Bencana Erupsi Gunung Semeru

Kamis, 09 Desember 2021 | 19:42 WIB Last Updated 2021-12-09T12:43:26Z
Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati Masdar


Lumajang - Masyarakat dihimbau tidak merisaukan soal pendistribusian bantuan bencana erupsi Gunung Semeru. Hal ini menyikapi keluhan terkait distribusi bantuan yang dinilai lamban oleh para pengungsi.

 

"Pengungsinya gitu harus sabar, lebih memahami para petugas karena mereka juga lelah, Insyaa Allah semua terdistribus,i tidak mungkin petugas itu menimbun karena bantuan ini berlebih, tolong saling memahami", ujar Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati Masdar saat dimintai keterangan di Balai Desa Penanggal Kabupaten Lumajang, Kamis (09-12-2021).

 

Indah Amperawati menghimbau agar para relawan yang bertugas lebih telaten dan lebih sabar menghadapi pengungsi.

 

Terkait pendistribusian ke warga terdampak yang berada di rumah-rumah, pihaknya juga telah menyiapkan relawan yang akan mendistribusikan bantuan sesuai kebutuhan.

 

"Kalau di pos pengungsian sudah pasti terdata, kebutuhannya jelas, tetapi di rumah yang kurang, kita sediakan beberapa unit mobil untuk distribusi sesuai data dari Kepala Desa", terangnya.

 

Ia menambahkan, bahwa saat ini Pemkab telah memetakan dan berupaya merelokasi rumah warga terdampak. Warga yang bermukim di daerah zona merah akan di relokasi ke tempat yang lebih aman.

 

"Setelah penanganan pengungsian kita cari lokasi lahan, kami akan komunikasi dengan Perum Perhutani, Pemerintah Daerah bersurat kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, kemudian akan dibangun rumahnya dengan bantuan dari Pemerintah Pusat. Saya harap ini tidak lama, karena tidak mungkin masyarakat terus berada di posko pengungsian", pungkasnya. (Her)

×
Berita Terbaru Update