-->
×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tiba Di Lumajang, Kunjungan Pertama Presiden Jokowi ke Posko Pengungsi Sumberwuluh

Selasa, 07 Desember 2021 | 13:10 WIB Last Updated 2022-07-20T11:21:17Z
President RI, Joko Widodo


Lumajang - Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Lumajang diawali ke Posko Pengungsi di Lapangan Kamar Kajang Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Lumajang, Selasa (07-12-2021).

 

Didampingi Gubernur Jawa Timur dan Bupati Lumajang Presiden Joko Widodo mulai memasuki lapangan Kamar Kajang sekitar pukul 10.11 Wib, cukup lama berada di Posko para pengungsi.

 

Gubernur Jawa Timur memberikan penjelasan terkait bencana Semeru dan perkembangan penanganan kegawatdaruratan secara bergantian dengan Bupati Lumajang.

 

Dalam kunjungan di Lapangan Kamar Kajang Sumberwuluh Presiden Joko Widodo bertemu dengan para pengungsi dan melihat berbagai sarana yang disiapkan oleh Pemkab Lumajang untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi.

 

Sekitar satu jam Presiden Joko Widodo berada di Lapangan Sumberwuluh. Begitu keluar dari lapangan Sumberwuluh, sejumlah warga yang sejak pagi menunggu kehadiran orang nomor satu di Indonesia tersebut, berteriak memanggil nama Presiden Joko Widodo.

 

Beberapa kali Presiden sempat berhenti dan melambaikan tangan kepada warga yang berada di pintu masuk lapangan Sumberwuluh.

 

Dari lapangan Sumberwuluh Presiden Joko Widodo meninggalkan lokasi dan langsung menuju Dusun Renteng, yang merupakan area terparah yang terdampak erupsi Gunung Semeru pada hari Sabtu tanggal 4 Desember yang lalu.

 

Informasi yang kami terima dari Pemkab Lumajang, selain mengunjungi Kampung Renteng, Presiden Jokowi berencana akan meninjau jembatan Gladak Perak yang ambruk akibat erupsi Gunung Semeru. (Her)

×
Berita Terbaru Update