-->
×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Studi Tiru AQUA : Pengelolaan Manajemen Bank Sampah "Glamors" Desa Glagahsari

Senin, 20 Desember 2021 | 13:17 WIB Last Updated 2022-07-20T11:20:58Z
Study Tiru AQUA

Pasuruan - Studi Tiru yang dilakukan oleh 3 Desa dari 2 Kecamatan, dilaksanakan di Desa Glagahsari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, dengan di dampingi oleh Lembaga Pengembangan Teknologi Pedesaan (LPTP) AQUA Pasuruan.

Pendampingan yang dilakukan oleh LPTP mitra dari AQUA ini bertujuan agar pengelolaan sampah di desa tersebut bisa teratasi dengan baik.

Dilansir PotretMedia, Koordinator LPTP Fahrus Zaman selaku koordinator LPTP mitra dari PT. AQUA Investama, di Kecamatan Gondang Wetan menjelaskan, sesuai dengan keinginan dari AQUA, melalui CSRnya bisa tercapai Program WASH yaitu Pengelolaan sampah, stunting kesehatan dan jambanisasi.

"Ini salah satu bentuk kepedulian dari AQUA agar kesehatan dan kebersihan lingkungan masyarakat pedesaan bisa terjaga dengan baik, sehingga bisa tercapai program ODF yaitu satu rumah satu jamban/Jambanisasi", ujar Fahrus Zaman.

Sementara, Kepala Desa Glagahsari, Pratika Hidayat, menyambut baik kehadiran duta dari Desa Mendalan Kecamatan Winongan serta Desa Kebon Candi dan Trenggilisrejo Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan.

Pratika Hidayat juga mensupport para kader-kader muda yang mau peduli terhadap lingkungannya juga terus berkarya, tidak pedulikan nada-nada sumbang dari orang-orang di sekitar yang akan membuat tumbang.

"Tetaplah semangat, berlagak seperti orang gila aja, tetap bergerak agar berdampak positif dan bisa memberikan manfaat pada lingkungan sekitar anda", kata Pratika.

Selain itu, Ketua TPS "GLAMORS" Anas, juga apresiasi kepada duta dari 3 Desa, Kecamatan Gondang Wetan dan Kecamatan Winongan, yang mempunyai kepedulian terhadap kemajuan lingkungannya.

"Saya berharap, kedatangan mereka ke TPS kami, bisa bermanfaat keilmuannya untuk dikembangkan di Desa mereka masing-masing," Semoga pengetahuan yang anda dapat disini bisa di aplikasikan di daerah kalian masing-masing sebagai bahan studi banding", tutupnya.

Reporter : Safii
Penerbit : Redaksi
×
Berita Terbaru Update