-->
×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pramuka Kwartir Ranting Purwodadi, Gelar Kegiatan Workshop Kepramukaan

Rabu, 22 Desember 2021 | 17:13 WIB Last Updated 2021-12-22T10:15:22Z
Workshop Kepramukaan, Pramuka Masa Depan

Pasuruan - Kegiatan Workshop Kepramukaan dengan tema "Pramuka Masa Depan" di wisata Pancar Air desa Cowek kecamatan Purwodadi kabupaten Pasuruan. Rabu (22/12/2021).

Sebelum agenda kegiatan di mulai terlebih dahulu di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. 

Acara workshop ini di hadiri sebanyak 65 orang dari beberapa kecamatan di wilayah kabupaten Pasuruan, diantaranya kecamatan Puspo, Tosari, Tutur, Purwodadi, Purwosari, Wonorejo, Kejayan, dan Pohjentrek.

Adapaun nara sumber pengisi acara ialah ketua harian Kwarda Propinsi Jawa Timur, Prof. Dr. Suyatno. M. Pd. Kegiatan Workshop kepramukaan di mulai sekitar pukul 8.46 Wib. dan di buka secara resmi oleh Kwarran dan juga sekaligus Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Pasuruan, Sugiarto.

Dalam sambutannya, Sugiarto, selaku tuan rumah Kwarran Ranting Purwodadi yang sekaligus menfasilitasi semua yang di butuhkan dalam kegiatan ini.

 "Acara Workshop ini di laksanakan dalam rangka upaya untuk menyatukan persepsi dan sumber daya manusia khususnya di bidang Pendidikan Kepramukaan. Dengan harapan hasil dari kegiatannya dapat meningkatkan Kepramukaan diwilayah kabupaten Pasuruan", Jelasnya.

Sementara menurut Ketua harian kwarda Jawa Timur, Prof. Dr. Suyatno, M. Pd, kepada peserta workshop menjelaskan, harus berkesan dan berdampak, karena posisinya sangat strategis untuk Kepramukaan melengkapi proses pendidikan di Indonesia.

"Dalam pramuka ada kata gerakan artinya kerjasama bareng-bareng, dan dalam pendidikan ada proses untuk gerakan parmuka itu sendiri di pandang penting untuk anak muda di Indonesi", ujarnya. (Son/Muh)
×
Berita Terbaru Update