-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penampungan Pengungsi Erupsi Gunung Semeru Penuh, Pemkab Lumajang Siapkan Beberapa Lokasi Baru

Selasa, 07 Desember 2021 | 16:47 WIB Last Updated 2022-07-20T11:21:17Z


Lumajang - Pemerintah Kabupaten Lumajang tengah menyiapkan beberapa lokasi pengungsian baru untuk para pengungsi erupsi Gunung Semeru. Situasi pandemi Covid-19 menjadi satu alasan agar lokasi pengungsian tidak terlalu padat.

 

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, mengatakan telah menyiapkan sejumlah sekolah untuk lokasi pengungsian sementara. Hal ini dikarenakan sejumlah lokasi pengungsian seperti di Balai Desa Penanggal yang sudah mulai penuh.

 

"Saat ini kami sedang mempersiapkan, memastikan sekolah-sekolah bisa menjadi tempat pengungsian", ujar Thoriq kepada awak media di Kecamatan Candipuro, Senin (06-12-2021).

 

Thoriq mengatakan bahwa sebelum digunakan sebagai lokasi pengungsian, akan dilihat dulu bagaimana ruang kelasnya. "Ketersediaan ruang kelas cukup, toiletnya cukup, dengan distribusi logistik yang harus cukup", ungkapnya.

 

Pemerintah mengambil kebijakan itu agar tempat penampungan pengungsi tidak terlalu padat. Terlebih sampai dengan saat ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Pemerintah berusaha memastikan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Ia juga mengatakan pemerintah tengah fokus melakukan evakuasi masyarakat berikut proses pemulihannya. (Her)

×
Berita Terbaru Update