-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kopwan 'Karya Wanita' Desa Lebak Rejo Tetap Exist dan Berkembang

Kamis, 23 Desember 2021 | 14:48 WIB Last Updated 2021-12-23T07:50:04Z
RUB Kopwan Karya Wanita, Desa Lebakrejo

Pasuruan - Melalui Rapat Umum Berkala (RUB) Koperasi Wanita (Kopwan) 'Karya Wanita', menggelar rapat bersama anggota di Balai Desa Lebakrejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. 

Hal ini untuk menjalin komunikasi antara pengurus dan anggota supaya lebih solid, dan mengevaluasi kinerja kopwan 'Karya Wanita' Desa Lebakrejo pada akhir tahun 2021.

Saat dilansir awak media, Sumariyah selaku Ketua Kopwan Karya Wanita, menjelaskan bahwa koperasi ini berdiri pada tahun 2009, dengan modal usaha 25 juta, sumber dana bantuan dari Gubernur Jawa Timur, Pak De Karwo.

"Karena prestasi yang telah dicapai Kopwan Karya Wanita, pada tahun 2012, kembali mendapat bantuan dari Pak De Karwo sebesar 25 juta lagi", ucap Sumariyah. 

Koperasi yang bergerak di simpan pinjam ini, terus berkembang sehingga anggotanya sekarang berjumlah 113 orang, dengan nilai pinjaman bervariatif dengan minimal 1 Juta dan maksimal 6 Juta rupiah. 

Hal ini juga dibenarkan oleh , Yayuk selaku sekretaris kopwan Karya Wanita menuturkan, saat ini kopwan melebarkan sayapnya, membentuk kedai UMKM Kartika Asri, bidang pemasaran hasil dari produk UKM warga Desa Lebak Rejo.

"Kami melebarkan sayap agar kopwan Karya Wanita terus berkembang", ujarnya.

Selain itu, Fikriyah salah satu anggota, juga mengatakan dirinya sangat terbantu selama bergabung dengan kopwan ini.

"Perekonomian keluarga saya sedikit demi sedikit terus meningkat", kata Fikriyah.

"Kebetulan saya bergerak dibidang menjahit, mulai dari mesin dan bahan dapat pinjaman dari Koperasi, dan saya merasa lega karena perekonomian keluarga semakin meningkat", tambahnya (Saf/Muh)
×
Berita Terbaru Update