-->
×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Barikade Gus Dur Salurkan Langsung Bantuan Kepada Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Jumat, 17 Desember 2021 | 21:29 WIB Last Updated 2021-12-17T14:29:51Z

Lumajang – Penyaluran tahap pertama sejumlah bantuan dari masyarakat yang dihimpun oleh Barisan Kader Gus Dur (BARIKADE GUS DUR) untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru  dilaksanakan hari ini, Jumat (17-12-2021). 


Bantuan berupa sembako, makanan tambahan gizi, perlengkapan kebutuhan bayi dan balita, kebutuhan wanita, peralatan/perlengkapan mandi, pakaian baru, alas tidur dan selimut serta perlengkapan beribadah diserahkan langsung kepada warga yang membutuhkan di beberapa lokasi pengungsian warga.

 

“Saya merasa lega, hari ini bisa menyalurkan langsung bantuan kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru”, ungkap Muhammad Nanang Hanafi - selaku koordinator lapangan BARIKADE GUS DUR wilayah Lumajang.

 

Pada kesempatan ini, Nanang Hanafi dan beberapa pengurus BARIKADE GUS DUR juga sempat bercengkrama sekaligus mendengarkan keluh kesah warga yang karena bencana ini sementara waktu harus mengungsi. Beberapa diantaranya mengeluhkan tentang penyaluran bantuan yang sampai dengan saat ini masih belum merata, di satu tempat berlebih sedangkan di tempat yang lain belum tercukupi.

 

Nanang Hanafi berjanji akan menyampaikan keluh kesah warga pengungsi tersebut sebagai masukan yang kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk dijadikan atensi.

 

Pada kesempatan ini, Nanang Hanafi juga menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada para pengurus BARIKADE GUS DUR dan para dermawan yang telah meluangkan waktu serta menyisihkan sebagian rezeki untuk membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru. “Saya mewakili segenap pengurus BARIKADE GUS DUR menyampaikan terimakasih kepada para dermawan yang telah membantu serta mempercayakan penyaluran bantuan ini kepada kami, sehingga kami dapat menunaikan amanah tersebut pada hari ini, semoga niat ini tetap lurus dan tercatat sebagai ibadah”, ungkapnya.

 

BARIKADE GUS DUR masih menerima bantuan dari masyarakat berupa sembako, makanan tambahan gizi, perlengkapan kebutuhan bayi dan balita, kebutuhan wanita, peralatan/perlengkapan mandi, pakaian baru, alas tidur dan selimut serta perlengkapan beribadah atau berupa uang di Posko yang beralamatkan di Jalan Brigjen Katamso Pertokoan Toga, bisa juga di transfer ke rekening Bank Mandiri: 1430015393638 atas nama Muhammad Nanang Hanafi .

 

“Untuk penyaluran tahap kedua akan dilaksanakan setelah bantuan dari masyarakat terkumpul, waktu pelaksanaannya menyesuaikan”,  pungkasnya. (Her)

×
Berita Terbaru Update