-->
×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Barikade Gus Dur Membuka Posko Peduli Bencana Erupsi Gunung Semeru

Rabu, 08 Desember 2021 | 13:44 WIB Last Updated 2021-12-08T06:46:33Z
Posko Barikade Gus Dur Peduli Bencana Erupsi Gunung Semeru 


Lumajang – Bencana alam erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu sore (4-12-2021) beberapa hari yang lalu menggerakkan hati sesama warga untuk memberikan bantuan. Di Lumajang banyak organisasi masyarakat dan komunitas yang menggalang bantuan untuk korban bencana alam tersebutKegiatan menggalang bantuan untuk korban bencana alam merupakan bentuk empati dalam kehidupan sosial dan bermasyarakat.

 

Aksi solidaritas kemanusian ini juga dilakukan oleh organisasi sosial kemasyarakatan yang dipandegani oleh Zannuba Ariffah Chafsoh atau lebih dikenal dengan nama panggilan Yenny Wahid yakni Barisan Kader Gus Dur (BARIKADE GUS DUR) Jawa Timur membuka Posko Peduli Bencana erupsi Gunung Semeru.

 

Posko yang beralamatkan di Jalan Brigjen Katamso Pertokoan Toga ini siap menerima dan menyalurkan bantuan dari masyarakat berupa sembako, makanan tambahan gizi, perlengkapan kebutuhan bayi dan balita, kebutuhan wanita, peralatan/perlengkapan mandi, pakaian baru, alas tidur dan selimut.

 

Posko ini juga menerima bantuan berupa uang, bisa diserahkan langsung di Posko atau di transfer ke rekening Bank Mandiri: 1430015393638 atas nama Muhammad Nanang Hanafi. “Untuk informasi lengkapnya masyarakat bisa menghubungi melalui WhatsApp di nomor 082139747409,” ujar Muhammad Nanang Hanafi selaku koordinator lapangan BARIKADE GUS DUR wilayah Lumajang.

 

Nanang Hanafi mengajak seluruh loyalis Gus Dur di Lumajang khususnya dan se Jawa Timur agar meluangkan waktu serta menyisihkan sebagian rezeki untuk membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru. “Mari bersama-sama kita langitkan doa tertulus untuk saudara-saudara kita di sekitar Gunung Semeru. Semoga situasi dan kondisi segera membaik,” sebuah untaian do’a dan harapan yang dipanjatkan oleh Nanang Hanafi.

 

Keberadaan Posko Peduli Bencana erupsi Gunung Semeru juga didukung oleh Heri Sumardiono selaku Kepala Biro news.potretmedia.com wilayah Lumajang, “Kami siap membantu sosialisasi dan publikasinya,” ujar Heri.

 

Dukungan terhadap aksi solidaritas ini juga datang dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Raja Giri Lumajang, melalui Ketuanya Deddy Hermansjah menyatakan bahwa segenap pengurus dan anggotanya bersedia membantu penggalangan serta distribusi penyalurannya agar tepat sasaran. “Kami support aksi solidaritas ini, mari kita bersama-sama berhikmat dalam kebaikan”, ungkapnya. (Her)

×
Berita Terbaru Update