-->
×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kampanye Terbuka Pilkades di Purwodadi, Hanya 1 Kandidat Yang Berani Kampanye, Kenapa?

Jumat, 11 Maret 2022 | 16:13 WIB Last Updated 2022-03-11T09:48:49Z
Baleho Calon Kepala Desa Lebakrejo Kecamatan Purwodadi

Pasuruan - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan diselenggarakan 23 Maret 2022, kini sudah bertaburan papan banner para calon Kepala Desa di wilayah Kabupaten Pasuruan (kampanye terbuka).

Salah satunya di Desa Lebakrejo Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan kini melakukan aksi kampanye secara terbuka. Jumat (11/3/2022).

Informasi yang dihimpun, tahap kampanye ini dimulai pada (11/3/2022) hingga (15/3/2022). Ada empat Calon Kepala Desa Lebakrejo (Cakades). Dimana hanya ada satu kandidat Cakades yang melakukan kampanye terbuka di balai desa Lebakrejo. Yaitu, Arimi dengan nomer urut satu (1).

Menurut ketua panitia Pilkades Desa Lebakrejo, Ardi Sulaiman dalam sambutannya mengatakan, kalau sesuai kesepakatan kalau calon nomer urut 1 saja yang mengikuti kampanye di tahap awal, sedangkan untuk nomer urut 2, Misyanto, 3, Sugianto dan 4, Wagino tidak mengikuti kampanye di tahap pertama. Namun ketiganya akan mengikuti kampanye pada tahap terakhir (penutup kampanye).

"Jadual kampanye ialah pada tanggal 11 sampai 15 Maret 2022, setelah itu adalah hari tenang", kata Ardi Sulaiman dalam sambutannya.

Sementara, Ardi Sulaiman saat dikonfirmasi ke ruangannya apa alasan ke tiga Cakades yang tak ikut kampanye diawal ini, wartawan di suruh menunggu diluar oleh salah satu panitia yang sedang jagongan di dalam ruangan sekretariat panitia.

Sekitar menunggu 30 menit, wartawan tidak diterima dengan baik oleh Ketua Panitia Pilkades Desa Lebakrejo. Sehingga masih belum mendapat keterangan yang pasti dari Ardi Sulaiman, apa alasan para ketiga Cakades yang tidak mengikuti kampanye terbuka di tahap awal. (Bi/Muh)
×
Berita Terbaru Update