-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Desa Karangsono, Mewakili Kecamatan Sukorejo, Dalam Ajang Lomba Desa Tingkat Kabupaten Pasuruan

Rabu, 30 Maret 2022 | 06:33 WIB Last Updated 2022-07-20T11:19:36Z
Lomba 10 program pokok PKK Desa Karangsono

Pasuruan - Progres pemerintah pusat untuk membentuk Desa mandiri,  dalam usahanya untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat desa, dimulai dengan program pemerintah untuk meningkatkan manajemen administrasi Desa dengan benar.

Hal ini menyangkut pengelolaan dana desa dan anggaran dana desa, dengan baik dan benar sesuai dengan teknis yang telah diatur dalam Undang-undang, sehingga program dari pemerintah untuk membentuk desa yang mandiri akan terwujud.

Langkah pemerintah dalam mewujudkan desa yang mandiri yaitu salah satunya mengadakan lomba desa ditingkat kabupaten, yang dilaksanakan di Desa Karangsono, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan. Selasa (29/03/2022).

Dalam sambutanya M. Sucahyono, selaku Camat Sukorejo menyampaikan dukungannya kepada Pemdes Karangsono karena sudah mengikuti pelaksanaan ajang lomba desa dan lomba 10 pokok tugas PKK dengan penuh antusias.

"Desa Karangsono terpilih dari 19 desa yang ada di Kecamatan Sukorejo untuk mewakili ajang lomba desa tingkat Kabupaten Pasuruan. Kali ini Desa Karangsono akan bersaing dengan Desa Pucangsari, Kecamatan Purwosari, Desa Ketan Ireng, Kecamatan Prigen, dan Desa Sumbersuko Kecamatan Gempol", ujarnya.

Selain itu Kepala Desa Karangsono, Abah Alim juga menjelaskan kepada awak media, saat ini sedang dilaksanakan penilaian oleh team penilai dari kabupaten Pasuruan dalam ajang lomba Desa dan lomba 10 program pokok PKK.

"Ini adalah puncak dari ikhtiar kami dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, kami bersama Pemdes Karangsono menyambut baik ajang kali ini, karena ini akan menjadi acuan bagi kami untuk meningkatkan manajemen administrasi Desa dalam melaksanakan kegiatan yang sesuai dengan instruksi pemerintah selama ini", ungkapnya (Saf/Muh)
×
Berita Terbaru Update