-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sikapi Kelangkaan Minyak Goreng, Pemkab Lumajang Akan Melakukan Intervensi dengan Menggelar Operasi Pasar

Sabtu, 19 Februari 2022 | 18:11 WIB Last Updated 2022-02-19T11:13:40Z
Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat melakukan sidak ke gudang minyak goreng.


Lumajang - Pemerintah Kabupaten Lumajang berencana melakukan kerja sama dengan pemilik gudang minyak goreng untuk melakukan operasi pasar, dengan harapan dapat segera menstabilkan harga pasaran minyak goreng di Kabupaten Lumajang.


"Saya ingin adanya intervensi dari semua distributor agar barang yang dikirim ke toko-toko maupun minimarket salah satu prioritasnya adalah minyak goreng, karena hampir semua toko-toko maupun minimarket tidak mempunyai stok di gudang", kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat melakukan inspeksi mendadak komoditas minyak goreng ke beberapa gudang logistik dan minimarket yang ada di wilayah Kabupaten Lumajang, Jumat (18-02-2022).


Thoriq juga mengatakan, bahwa upaya tersebut dilakukan merupakan bagian dari langkah dan upaya dalam pencegahan adanya penimbunan minyak goreng, mengingat saat ini warga Lumajang sudah mulai banyak yang mengeluhkan terkait kelangkaan minyak goreng di pasaran.


"Saya melakukan sidak ke gudang minyak goreng. Saya ingin mengecek secara langsung stok minyak goreng di Kabupaten Lumajang ini betul-betul kosong atau memang di gudang ada tetapi tidak didistribusikan", ujarnya.


Saat berada di gudang, Bupati Lumajang bersama rombongan tidak menemukan adanya penimbunan, karena tampak beberapa gudang mulai kehabisan stok minyak goreng.


Pada kesempatan tersebut, Thoriq mengajak pemilik gudang untuk bekerja sama dengan Pemkab Lumajang dalam rangka pengadaan minyak goreng yang selanjutnya akan digelontorkan dengan melaksanakan operasi pasar.


Thoriq berharap, agar distribusi dari beberapa pabrik dan pergudangan yang ada di Surabaya dan Gresik segera dilakukan kepada toko-toko atau gudang yang ada di Kabupaten Lumajang. (Her)

×
Berita Terbaru Update