-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengawas Madrasah Kemenag Kabupaten Pasuruan, Hadiri Kegiatan Festifal Anak Soleh

Sabtu, 26 Februari 2022 | 12:32 WIB Last Updated 2022-02-26T05:33:53Z
Festival Anak Soleh MTs. Hidayatul Mubtadiin

Pasuruan - Dalam rangka memperingati Hari Besar Nasional (PHBN) Isra' Mi'raj, MTs. Hidayatul Mubtadiin Desa Wonosari Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan, menggelar kegiatan Festival Anak Soleh (FAS), Sabtu (26/2/2022). 

Dimana kegiatan tersebut, dihadiri serta dibuka secara resmi oleh Pengawas Madrasah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasuruan, Solikin, S.Ag., M.Pd. Ketua DPC FKDT Kabupaten Pasuruan, Nasrulloh, S.Pd., M.Pd. Kepala Desa Wonosari, Sobirin dan Komite Madrasah. Kegiatan acara tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Menurut Kepala Madrasah Tsanawiyah Hidayatul Mubtadiin, Imron Rosadi, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan FAS ini, dalam rangka memperingati PHBN Isra' dan Mi' raj Nabi Muhammad SAW. Adapun untuk perseta FAS, meliputi dari anak, TK, RA, MI dan SD, dengan kegiatan lomba mengambar, menulis kaligrafi, dan baca Al-Qur'an surat-surat pendek. 

"untuk kegiatan FAS ini, pesertanya dari anak didik tingkat TK, RA, MI dan SD", ungkapnya

Hal itu, juga dijelaskan oleh Panitia Penyelenggara, Eni Rosyida, disamping memperingati PHBN, kegiatan FAS ini juga untuk merebutkan piala bergulir Camat Wonorejo, yang sudah menjadi agenda setiap tahun, serta sebagai bentuk ajang kompetensi mencari bakat kepada peserta didik sejak dini. 

"Sebagai bentuk ajang kompetensi mencari bakat anak didik sejak dini", kata Eni.

Sementara menurut Pengawas Madrasah Kemenag Kabupaten Pasuruan, Solikin mengapresiasi dengan kegiatan FAS ini kepada kepala MTs. Hidayatul Mubtadiin, Panitia dan OSIM, bahwa dengan adanya kegiatan tersebut, sangat bermanfaat dan berguna sekali.

"Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk membentuk serta menyiapkan karakter siswa yang islami dan Qur'ani, dan berwawasan kebangsaan dalam rangka siap menghadapi tantangan zaman gital", ujarnya. (Son/Muh)
×
Berita Terbaru Update