-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Alat Kelengkapan DPRD Kabupaten Lumajang Dirombak Guna Memaksimalkan Kinerja Anggota Dewan

Jumat, 25 Februari 2022 | 05:26 WIB Last Updated 2022-07-20T11:20:00Z
Kantor DPRD Kabupaten Lumajang


Lumajang - Sejumlah nama-nama yang dulunya terhambat mengisi posisi Ketua Komisi akhirnya kemarin terpenuhi. Dua Ketua Komisi di DPRD Lumajang diganti dalam rapat paripurna internal yang dilaksanakan pada hari Rabu (23-02-2022).


Pergeseran susunan alat kelengkapan DPRD (AKD) periode ini cukup mencolok tersebut terjadi di tiga fraksi, yakni fraksi Gerindra, PPP serta fraksi PKB.


Fraksi Gerindra menugaskan H Gatot Sarworubedo menggantikan Nur Fadilah menjadi ketua Komisi A. Sedangkan PPP menempatkan Hadi Nur Kiswanto yang sebelumnya anggota Komisi A saat ini ditugaskan menjabat sebagai ketua Komisi C menggantikan Trisno.


Sekretaris DPRD Lumajang Mahfud mengatakan, hampir semua fraksi mengajukan perombakan. Pergeseran tersebut hampir merata terjadi di beberapa susunan AKD lainnya. Bukan hanya Komisi, sejumlah anggota di Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) dan lain sebagainya.


“Yang saya hafal itu Pak Sugianto dari Fraksi PKB, sebelumnya menjabat sebagai Ketua Bapemperda sekarang digantikan oleh sesama anggota fraksi lainnya, Abdul Rahman Saleh. Kemudian ada pergeseran di AKD lainnya. Ada yang di Komisi A pindah ke Komisi C dan seterusnya”, kata Mahfud kepada sejumlah awak media.


Menurutnya, dalam kesempatan melakukan reposisi di pertengahan periode berjalan, hampir semua fraksi tersebut mengajukan beberapa perubahan dalam susunan AKD. Kurang lebih, tujuannya untuk memaksimalkan peran dan fungsi setiap anggota fraksi. Sebab, fraksi memiliki penilaian internal terhadap anggotanya.


Sementara itu Ketua DPRD Lumajang H Anang Akhmad Syaifuddin mengatakan, perombakan ini adalah hal wajar dalam periode menjabat. Sebab, fraksi memiliki satu kesempatan melakukan perubahan. “Tidak ada perubahan yang signifikan, hanya ada pergantian ketua komisi saja”, ungkapnya. (Her)

×
Berita Terbaru Update