-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Angin Puting Beliung Porak-Porandakan Puluhan Rumah Warga di Desa Jarit Lumajang

Selasa, 18 Januari 2022 | 17:36 WIB Last Updated 2022-01-18T10:38:03Z
Rumah warga di Dusun Urang Gantung, Desa Jarit, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang yang terdampak angin puting beliung.



Lumajang – Terjangan angin puting beliung merusak sekitar 15 rumah di Dusun Urang Gantung Desa Jarit Kecamatan Candipuro. Kondisi kerusakan rumah mulai ringan hingga sedang, sebagian besar adalah atap rumah yang porak-poranda.


"Sekitar pukul 13.30 WIB kita dapat informasi terjadi angin puting beliung. Saat kita tiba di lokasi, ada sekitar 15 rumah yang rusak", ujar Abdul Aziz, Sekretaris Kecamatan Candipuro, Selasa (18-01-2022).


Hujan turun dengan intensitas yang tinggi, mengakibatkan sejumlah bencana di kawasan Lumajang selatan. Selain banjir lahar dingin, angin kencang juga menjadi ancaman bagi warga Kecamatan Candipuro dan sekitarnya.


"Ini adalah kejadian kedua angin puting beliung. Kemarin Sabtu (15-01-2022) angin puting beliung juga terjadi di Desa Candipuro", jelas Plt Camat Candipuro itu.


Dihimbau agar warga tetap waspada untuk mengantisipasi dampak buruk bencana. Jika di sekitar rumah ada pohon besar, bisa dilakukan pengeprasan atau pemotongan untuk antisipasi roboh jika terjadi angin kencang. Warga juga diminta melapor cepat, agar dapat dilakukan penanganan cepat oleh petugas.


"Kita himbau agar warga selalu waspada, cuaca buruk masih akan terus terjadi. Jika ada bencana, segera melapor kepada pihak Desa", pungkasnya. (Her)

×
Berita Terbaru Update