-->
×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Update: Masih Ada Delapan Jenazah Korban Erupsi Gunung Semeru Yang Belum Teridentifikasi

Sabtu, 18 Desember 2021 | 18:02 WIB Last Updated 2021-12-18T11:03:57Z
Tim DVI Polda Jatim saat merilis hasil identifikasi di RSUD dr Haryoto


Lumajang - Tim Disaster Victim Identification (DVI) telah menerima 45 kantong jenazah di RSUD dr Haryoto Lumajang. Dengan 36 jenazah dan 9 potongan tubuh atau body part. Sampai dengan kemarin, Jumat (17-12-2021), masih ada delapan jenazah yang belum teridentifikasi.

 

Dalam rilis sore kemarin, tim DVI telah melaksanakan pemeriksaan pada 45 kantong jenazah. Yang teridentifikasi sebanyak 28 jenazah dan 1 body part. Sedangkan yang masih belum teridentifikasi dan masih dalam proses yakni sebanyak 8 jenazah dan 8 body part.

 

“Sebanyak 28 jenazah dan satu body part telah diidentifikasi. Sisanya masih dalam proses”, kata Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Kabid Humas Polda Jawa Timur.

  

Sebelumnya, tim melakukan antemortem untuk mengumpulkan riwayat dan data jenazah korban bencana erupsi Gunung Semeru. Kemudian, melakukan sampel DNA yang diambil dari 25 keluarga.

 

“Kini terdapat 8 jenazah dan 8 body part yang belum teridentifikasi”, ungkap Kombes Pol Erwin Zainul Hakim, Kabid Dokkes Polda Jawa Timur. (Her)

×
Berita Terbaru Update