-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Seragam Gratis Tuntas Dibagikan Kepada 39 Ribu Pelajar di Lumajang

Rabu, 15 Desember 2021 | 15:23 WIB Last Updated 2022-07-20T11:21:04Z

Lumajang - Bupati Thoriqul Haq dan Wabup Indah Amperawati Masdar benar-benar menunaikan janji politiknya terkait upaya meningkatkan derajat kualitas  pendidikan di Kabupaten Lumajang. Salah satu janji politiknya adalah program sekolah gratis dan seragam gratis untuk SD, MI, SMP, MTs dan MA.

 

Pada tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Lumajang mengalokasikan dana 8,9 miliar untuk 39.505 siswa-siswi di Lumajang. Para siswa-siswi menerima dua buah baju, yakni seragam gratis dan seragam Pramuka.

 

"Alhamdulillah, tahun ini distribusi seragam gratis sudah selesai di awal tahun ajaran baru", ungkap Agus Salim kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Selasa (14-12-2021).

 

Disamping untuk peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), seragam gratis juga diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat khususnya orang tua/wali siswa yang terdampak pandemi Covid-19.

 

Karena di masa pandemi Covid 19, banyak program dan kegiatan yang harus ditunda guna penanganan pandemi. Pemerintah akan terus fokus pada pendidikan agar IPM Kabupaten Lumajang bisa naik. "Kita terus fokus di indikator pendidikan, agar IPM kita bisa cepat naik", tandas Agus Salim. (Her)

×
Berita Terbaru Update