-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jembatan Perak Putus, Jalur Lumajang - Malang Lumpuh Total

Sabtu, 04 Desember 2021 | 19:57 WIB Last Updated 2021-12-04T12:58:57Z
Jembatan Perak


Lumajang – Letusan Gunung Semeru yang memuntahkan lava pijar dan bersamaan dengan hujan deras mengakibatkan jembatan perak penghubung Kecamatan Candipuro – Pronojiwo. Akibatnya, jalur Jalan Nasional Lumajang - Malang terputus dan lumpuh total.

 

"Jembatan perak putus," ujar Hanafi warga Sumberwuluh Kecamatan Candipuro.

Masih kata dia, putusnya jembatan perak baru diduga terdampak dari robohnya jembatan perak lama yang terkikis oleh lava pijar muntahan erupsi Gunung Semeru dan membentur jembaran perak yang baru. "Sekarang tidak bisa dilewati," ungkapnya.

 

Akibat letusan gunung Semeru tersebut mengakibatkan jembatan Perak penghubung Lumajang - Malang lewat jalur selatan putus. Pengendara yang akan ke Lumajang dari arah Malang atau sebaliknya harus putar balik lewat Pasuruan.

 

"Tidak ada jalur lagi, kalau melewati jalur curah kobokan sangatlah beresiko, sementara warga kami arahkan untuk putar balik," terang Nugraha Yudha M Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang kepada awak media, Sabtu (04/12/2021).

 

Pihaknya telah menyiagakan sejumlah personel untuk mengarahkan kendaraan yang akan melintasi jalur Piket Nol. Ia pun mengimbau masyarakat agar tidak menggunakan jalur yang tidakkah direkomendasikan oleh para petugas.

 

"Kalau lewat curah kobokan sangatlah beresiko dan berbahaya, lebih baik memutar jalur saja," pungkasnya. (Her)

×
Berita Terbaru Update