-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan utama destop

Iklan Utama

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mempersiapkan Kunjungan Wapres RI Ke Lumajang, Kapolda Jatim Dan Pangdam V/Brawijaya Cek Lokasi

Kamis, 16 Desember 2021 | 10:53 WIB Last Updated 2021-12-16T03:54:25Z
Foto: Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta didampingi oleh Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno saat cek lokasi yang akan dikunjungi oleh Wapres RI.

Lumajang - Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma'ruf Amin dijadwalkan akan melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada hari Kamis (16-12-2021).

 

Adapun agenda dari kunjungan kerja tersebut adalah dalam rangka meninjau kondisi para pengungsi sekaligus meninjau  proses pelaksanaan penanganan pasca bencana erupsi Gunung Semeru beberapa waktu lalu.

 

Di beberapa lokasi pasca bencana erupsi Gunung Semeru yang rencananya akan dikunjungi oleh Wapres, terlebih dulu di-cek oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta didampingi oleh Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, Rabu (15-12-2021) siang tadi. 

 

Kapolres menyebut, beberapa lokasi sengaja ditinjau sebelum dikunjungi oleh Wakil Presiden. "Itu demi keamanan dan kenyamanan selama pelaksanaan kunjungan berlangsung", terangnya. 

 

Beberapa lokasi ditinjau, selain Stadion Srikandi Tempeh, pengecekan  juga dilakukan di posko pengungsian yang berada di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, posko pengungsian di Bank Syariah Indonesia (BSI) dan lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru di Kampung Renteng. 

 

Beberapa jalan menuju lokasi yang rencananya akan dilalui oleh Wapres, juga tak luput dari pantauan. "Sebab ada jalan yang mengalami kerusakan cukup parah akibat erupsi Gunung Semeru. Saat ini sedang diperbaiki sehingga besok semua siap", imbuhnya.

 

"Kami sudah siap dengan kedatangan Bapak Wakil Presiden, kami telah mempersiapkan personel pengamanan secara ketat, sesuai SOP",  tandas Eka Yekti usai mendampingi peninjauan yang dilakukan oleh Pangdam V/Brawijaya dan Kapolda Jatim. (Her)

×
Berita Terbaru Update